Minggu, 07 Agustus 2016

Tur Suku Dayak 6 hari 5 malam

Hari 1. Bandara - Kumai - Tanjung Harapan - Proboscis Tour - perahu Rumah

Sesampainya di bandara, kami akan menjemput Anda dengan taksi bandara ke Kumai. Dari Kumai River, kita akan menyeberang ke Sungai Sekonyer selama sekitar 15 menit dengan perahu yang disebut klothok. Ini adalah awal dari tur kami ke Taman Nasional Tanjung Puting. Makan siang akan disajikan di atas kapal yang disiapkan oleh juru masak kami dengan makanan banyak variasi. Sepanjang jalan hulu, Anda akan melihat pohon-pohon vegetasi yang berbeda. Kami berhenti di stasiun pertama (Tanjung Harapan) untuk melihat makan orangutan di 15:00 Selain itu, di sore hari, itu adalah waktu yang tepat untuk melihat bekantan (monyet hidung panjang), kera, dan jenis burung. Candle light dinner akan disajikan di atas kapal dalam situasi hutan. Kemudian Anda bisa bermalam di atas kapal.

Hari 2. Rumah perahu - Pondok Tanggui - Camp Leakey - perahu Rumah

Setelah sarapan pagi di atas kapal, kita mulai untuk pergi ke PONDOK Tanggui, stasiun kedua. Di sini, ada makan orangutan pada platform di 9:00 Kita bisa melihat dan bahkan mengambil foto mereka. Kemudian kita akan kembali ke perahu dan melanjutkan perjalanan kami ke Camp Leakey, stasiun ketiga. Sepanjang perjalanan menuju stasiun ini, Anda bisa melihat kera, jenis burung, ikan, dan buaya. Makan siang akan disajikan di atas kapal. Setelah makan siang, kami berjalan di sekitar kamp. Kamp ini biasanya digunakan oleh OFI (Orangutan Foundantion International) untuk memiliki penelitian, karena ada pusat informasi di sini. Kemudian kita akan melihat makan orangutan lagi pada 2 p.m di kamp ini. Kemudian kita akan kembali ke perahu. Kita bisa mandi di sini. Setelah mandi, kami akan terus pohon palem (nipah) untuk makan malam dan bermalam. Di sini kita bisa melihat koloni kunang-kunang.

Hari 3. Rumah perahu - Kumai - Suku Dayak

Setelah sarapan, kami langsung menuju ke Kumai. Kemudian dari Kumai kita akan pergi langsung ke Suku Dayak dengan mobil. Dibutuhkan sekitar 5 jam untuk mendapatkan Suku Dayak. Makan siang akan disajikan di jalan. Sepanjang perjalanan menuju Dayak Kubung, kita akan melihat perkebunan kelapa sawit dan bukit-bukit yang indah. Kami akan tiba di Suku Dayak di sekitar 3:00 Lalu kami berhenti di "rumah betang" atau rumah panjang. Kami akan beristirahat pada saat di tempat ini. Setelah itu, kita akan berjalan-jalan di sekitar desa. Pada sore hari, kita kembali ke rumah betang untuk mandi dan kemudian makan malam. Setelah makan malam, akan ada upacara yang diselenggarakan oleh warga untuk menyambut kami. Ada musik dan tarian tradisional. Kita bisa bergabung dengan mereka dalam upacara ini. Ketika upacara selesai, kami akan menginap di rumah ini.

Hari 4. Suku Dayak

Setelah sarapan pagi di rumah betang dengan makanan khas mereka, kita akan pergi trekking ke hutan ditemani orang desa. hutan di sini masih asli. Kita akan melihat flora dan fauna yang menarik, menghirup udara segar dari terdalam dari hutan. Pada tengah hari, kita akan makan siang di hutan dimasak oleh penduduk desa dengan makanan khas mereka. Di sini kita akan melihat bagaimana mereka memasak makanan hutan. Dan juga kita akan melihat dan belajar bagaimana mereka bisa hidup dari hutan mereka. Setelah makan siang, kami terus kami trekking untuk melihat lebih lanjut tentang kebiasaan mereka. Setelah trekking, kami akan berhenti di tempat tertentu di hutan untuk mengambil mandi, makan malam, dan menginap semalam.

Hari 5. Suku Dayak - Pangkalan Bun (Hotel)

Setelah sarapan pagi di hutan, kita akan pergi ke peternakan tradisional mereka. Kami akan melihat dan belajar bagaimana mereka bertani. Kita bisa bergabung dengan mereka untuk bertani. Dekat pertanian mereka, ada air terjun. orang desa menggunakan ini untuk tenaga listrik. Setelah berjalan-jalan di pertanian mereka, kita kembali ke desa (rumah betang) untuk makan siang dan mempersiapkan untuk kembali ke bun Pangkalan. Tiba bun Pangkalan, saya akan membawa Anda ke hotel. Anda akan makan malam, mandi, dan bermalam di sana.

Hari 6. Hotel (Pangkalan Bun) - Bandara

Setelah sarapan pagi di hotel, kami langsung ke bandara untuk mengambil penerbangan Anda. Tetapi jika penerbangan Anda di sore hari, saya akan membawa Anda untuk memiliki tur kota untuk pasar tradisional di bun Pangkalan. END TOUR